Sunday 12 June 2011

Semangat membangun Masjid di GCC

Sudah lama GCC berdiri, akan tetapi sampai hari belum ada Masjid yang dibuat pengembang jadi didirikan. Alokasi semula di sawah tengah bunderan alfa sutet lurus tersebut, entah dengan berbagai alasan akhirnya relokasi ke sekitar lapangan futsal. Sampai hari ini, belum juga ada kejelasan kapan dibangun 'Masjid Amin' ditempat tersebut. Walaupun begitu, di bagian lain, beberapa Masjid sudah berdiri dan Musholla yang sedang direnovasi menjadi masjid. Total ada 4 masjid yang berdiri.
Yang Pertama Masjid Al-Muhajirin, dimana masjid ini hanyalah sebuah musholla pertama kali yang dibangun oleh pengembang GCC. Begitulah adanya, Musholla ini merupakan penyejuk bagi yang pertama kali tinggal di GCC, sewaktu air dijatah belum tersalur seperti sekarang. Alhamdulillah sekarang sedang renovasi menjadi Masjid Jami Al-Muhajirin.
Jika menengok ke arah utara Masjid Al-Muhajirin sebelah sananya tk al-huriyah, akan nampak juga Masjid entah namanya apa kurang tahu, tetapi dengan tulisan arab jelas di papan kayu Masjid. Mungkin dana untuk pembangunan berasal dari Emirates Arab, sehingga tulisannya juga arab. :)
Di tengah-tengah Blok F juga terdapat Masjid 'saya juga kurang tahu namanya' sepertinya pindahan jamaah musholla pojokan Blok F pinggir sawah. Jika melihat style jamaahnya mungkin sedikit yang akan mengikuti, atau bisa berbaur pada masyarakat umumnya. Perlu diingat, jumlah sedikit juga belum tentu menunjukkan kualitas yang lebih baik :).
Kemudian Masjid di Blok G besar belakang. Isu dana berasal dari arab juga 'bintang timur' kalau tidak salah. Semoga saja tidak terjadi gontok-gontokan dalam beribadah, tanpa perlu ada merasa benar sendiri, dan 'sok' mengingatkan.
Terakhir Musholla At-Taqwa, mungkinkah juga akan menjadi Masjid? Wallohua'lam. :)

No comments:

Post a Comment